Follow Us

Minggu, 08 April 2012

WARRIOR: Kolaborasi maut Mark Foster, Kimbra, dan A-Trak


Bagi kalian yang ngefans sama Foster The People, pasti nggak asing lagi sama nama Mark Foster. Hmm..mustahil sih gak kenal sama FTP, secara band ini udah menyabet 2 nominasi di Oscar. Sedangkan bagi yang ngefans sama musik indie, pasti kenal Kimbra dong. Cewek cantik dari New Zealand ini merupakan pasangan duetnya Gotye di 'Somebody That I Used To Know'. 

Nah, baru-baru ini Converse ngegaet Mark, Kimbra, dan DJ asal Kanada yang namanya sudah pasti dikenal anak-anak gaul nightlife, A-Trak, buat nulis satu lagu untuk proyek 'Three Artists. One Song.'

Ajaibnya, lagu berjudul 'Warrior' ini dikerjakan lewat internet. Jadi, karena Foster The People lagi sibuk tur keliling dunia, Kimbra juga lagi sibuk promosi albumnya di US, dan A-Trak juga punya proyek sendiri, Mark, Kimbra, dan A-Trak harus saling kirim-kiriman materi baru untuk lagu lewat email.Mereka bener-bener ketemu face to face cuma beberapa kali, pertama waktu Mark dan A-Trak ketemu di NY, terus waktu Kimbra datang dan 'menyelamatkan' mereka dengan menulis lirik lagunya. Soalnya, waktu itu Mark dan A-Trak baru ketemu lirik buat chorusnya aja. Untuk cerita seru dari pembuatan lagu ini, kunjungi aja blog nya Kimbra, www.kimbramusic.com disitu Kimbra curhat all about lagu ini.

Waktu denger Warrior, gue bisa denger 'Mark Foster' dimana-mana. Signature style Mark terasa banget. Bagi yang suka, atau pernah denger lagunya Foster The People, pasti bakal merasa kalau lagu ini bisa pas jadi track ke 11 di albumnya FTP. Lagu ini cocok banget didengerin waktu lo lagi bosen, dan butuh mood booster. This is the song that makes you want to stand up and just wiggle your body parts, it's the song that you would want to dance to. A-Trak sendiri bilang kalo lagu ini "Kemungkinan adalah lagu terbaik yang pernah diciptakan sejak awal peradaban manusia."

Video clip nya sendiri juga fun to watch. Ceritanya, Mark dan A-Trak terjebak di sebuah boxing ring yang korup, dimana Kimbra juga ditawan jadi semacam showgirl nya, dan mereka mencoba untuk fight back and get their freedom. 

FYI, Kimbra lagi gak ada di US waktu shooting video ini. Jadi, mereka harus pake body double, dan meng-krop kepala Kimbra ke body double itu. So the Kimbra we see there, isn't really Kimbra.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar